Kamis, 20 Oktober 2011

River Defender Kembali Beraksi

River Defender|Pekanbaru. Setelah lama mendiam entah karena demam atau masuk angin, akhirnya kembali beraksi lagi. River Defender mencoba untuk melakukan kegiatan penyelamatan sungai dengan menanam 100 bibit pohon di bantaran sungai sail. Mengambil lokasi srategis di Jalan H Imam Munandar tepat di sekitar jembatan Harapan Raya yang biasa disebut orang pekanbaru. Terdapat dua sisi lokasi yang telah dibangun oleh Pemko Pekanbaru (badan sungai) namun begitu gersang. Akhirnya tepat pada Sabtu (15/10) sekitar pukul 15.00 Wib - Selesai, puluhan anggota River Defender melakukan aksi tanam pohon.

Tampak hadir dalam aksi menanam pohon ini beberapa Tokohnya River Defender yaitu Zainuri Hasyim dan Dodi Faudilah yang selama ini selalu memberikan pencerahan dan semangat buat seluruh anggota River Defender. Karena tidak lain mereka jugalah yang membidani hadirnya River Defender dan tetap eksis sampai saat ini. Ditambah dengan puluhan anggota River defender sembari menanam pohon dibumbui dengan canda dan tawa para anggota yang hadir.

Kegiatan ini juga melibatkan para mahasiswa pecinta alam (MAPALA) dan siswa pecinta alam (SISPALA) yang ada di kota pekanbaru. Cerita tentang River Defender ternyata telah lama diketahui oleh mereka. Namun baru kali ini bisa bergabung bersama melakukan hal yang bermanfaat buat lingkungan sekitar. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi acara ritualnya River Defender untuk kedepan. Dan semoga tidak masuk angin lagi ya!


Ketika hari menjelang sore dan keseluruhan bibit sudah tertanam, tibalah saatnya untuk minta kepada YANG KUASA seraya memanjatkan doa, semoga pohon yang tertanam hari ini dapat tumbuh subur dan bermanfaat buat seluruh umat manusia di muka bumi ini. Seluruh peserta dan anggota River Defender duduk melingkari 2 buah pohon yang sudah tertanam sembari mengangkat kedua tangan mendoakan pohon ini dapat tumbuh subur dan menjaga keutuhan sungai sail agar tetap bermanfaat buat seluruh masyarakat kota pekanbaru.

Link terkait pemberitaan oleh Kantor Berita Gurindam12 bisa klik disini

1 comments:

Moes Jum mengatakan...

Naah gitu doong ... akhirnya ada kabar juga dari RD. Ke mana aja sih? hehehe.

Salut utk kegiatan penanaman ini. Tapi jenis yg ditanam bukan jenis yg cenderung menghabiskan air seperti akasia atau sawit kan?

Posting Komentar