Senin, 22 November 2010

Mulung Perdana River Defender

River Defender melakukan aksi nyata dalam rangka penyelamatan sungai dengan melaksanakan kegiatan aksi mulung di Sungai Sail Pekanbaru. Aksi mulung ini dilaksanakan pada Minggu, 21 November 2010 yang dimulai dari jembatan di jalan hangtuah Pekanbaru tepat pada pukul 16.00 wib yang diikuti oleh puluhan orang. Sungai sail merupakan salah satu sungai yang ada di pekanbaru, selain sungai Senapelan dan Sungai Sago. Dari hasil identifikasi sementara, kondisi sungai sail sudah sangat memprihatinkan, Banyak warga di sekitar sungai tidak peduli dengan kelestarian sungai. Terbukti dari hasil aksi mulung yang dilakukan oleh River Defender banyak sampah rumah tangga dan limbah industri yang ditemukan.

Aksi mulung ini dilaksanakan dengan harapan dapat menggugah banyak pihak tidak hanya masyarakat yang berada di sekitar sungai namun seluruh komponen yang ada di Pekanbaru ini agar kiranya dapat peduli terhadap kondisi sungai yang ada di Pekanbaru. Karena kalau tidak ada kepedulian kita terhadap kondisi terkini sungai-sungai yang ada di Pekanbaru, pastinya di masa depan kita akan merasakan dampak buruknya. Memang untuk pertama kali aksi ini dilakukan, belum banyak yang dapat dilakukan, namun kalau tidak ada yang memulai lalu siapa lagi?

Agenda aksi ini akan menjadi agenda rutin River Defender yang fokus kepada penyelamatan sungai yang ada di Riau. Kami berharap, banyak pihak yang akan terlibat dalam melakukan kegiatan penyelamatan sungai ini.

4 comments:

Moes Jum mengatakan...

wah aku ketinggalan berita nih ...
MANTAP JAYA!!!
HiDUP RIVER DEFENDER!!!

Semoga sungai2 di Riau jadi lebih bersih karena banyak orang mulai terinspirasi dengan upaya teman2.

Anonim mengatakan...

mantab ini baru nama nya river defender penjaga sugai sejati, lanjutkan perjuangan mu kawan di sini juga melakukan seperti yang kawan lakukan. selamat yaaa jangan menyerah berjuang sampai mati istilah nya.


salam
hari kikuk

River Defender mengatakan...

TERIMA KASIH ATAS DUKUNGANNYA

Unknown mengatakan...

salutt...
saya dukung kegiatannya. jangan berhenti walau banyak yang hanya jadi penonton..
mudah-mudahan saya juga akan bisa terlibat secara nyata

Posting Komentar