Rabu, 04 Januari 2012

Air Terjun Setinggi 7 Meter Jadi Pesona Tersendiri

Discovery First Mountain in Riau | Gunung Djadi
XPDC 12-12 | Part 1

Hari Kedua | Tim XPDC ini yang terdiri dari 7 (tujuh) laki-laki diantaranya Hendra Yudhistira (Ketua Tim), AkhwanBinawan, Karya Rizki (Tim Perjalanan), Fahmi, Arif, Boim, (Tim Riset)RiandraHamdani, dan 2 (dua) perempuan yaitu Dona Rahayu, dan Aulia Siregar (TimDokumentasi) dihantarkan sampai pada titik dimana terjadinya longsor tersebut. Padahal dalam rencana awal tim akan dihantarkan sampai ke Desa Sungai Santi. Namun karena terkendala adanya longsoryang menutup setengah jalan mobil, sehingga perjalanan terhenti dan tim terpaksa harus meneruskannya dengan berjalan kaki. Setelah melakukan diskusi, tim pun akhirnya menyepakati untuk bermalam di desa sungai santi sekaligus mencari informasi sebanyak-banyaknyatentang keberadaan gunung Djadi ini. Diskusi santai di malam hari denganbeberapa orang warga mendapatkan banyak informasi.

Memasuki hari kedua, tim melanjutkan perjalanan pada pukul 09. 30 wibpada jumat (30/12) setelah berbenah dan sarapan pagi. Jalan setapak yang kamilalui sangatlah licin akibat hujan tadi malam. Jalan menjadi berlumpur danmembuat kami harus terhenti-henti menelusuri jalan setapak ini. Seluruh kondisitim aman.

Perjalanan dilanjutkan dengan semangat tinggi. Seluruh kondisi tim aman. Pukul 10.30 wib kami menemukan air terjun dengan ketinggian 7 (tujuh) meter. Deburan airnya sangat keras membuat nanyian alam menjadi begitu mempesona. Ditambah dengan nyanyian jangkrik hutan memecah kesunyian perjalanan. Belum memasuki desa sungai santi saja kami telah dimanjakan dengan pemandangan yang sangat luar biasa. Letih memang dengan beban yang kami bawa namun semua nya terbayar setelag istirahat sejenak plus ditambah dengan nyanyian alam.

Di sepenjang perjalanan kami menuju desa sungai santi kami melewati vegetasi hutan pakis dan tanaman asli hutan tropis. Hutan ini terlihat alami dan masih terjaga. Hal ini dibuktikan dengan masih terlihatnya kumpulan dan jarak antar tanaman sangat rapat. Walaupun kami dengar dari masyarakat yang kami jumpai di tengah perjalanan mengatakan bahwa tanaman pakis yang ada disini sengaja ditanami, walau akhirnya mereka tidak merawatnya dengan baik, sehingga beberapa tanaman lain juga dapat tumbuh berdampingan.

test mengatakan...

ayah bangga dengan anak ayah fahmi sungkai,selamat sukses discovery firts mountain in riau,tolong ditampilkan photo photo expedisinya

dan tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh team discovery firts mountain in riau,dan sangat berharap ditampilkan photo photo expedisinya,dari ayah fahmi sungkai

sayang sekali kegiatannya tidak diliput dimedia elektronik,seharusnya kerjasama dgn salah satu tv swasta,seperti expedisi kopassus dan kostrad pendakian gunung kerinci yg diliput salah satu tv swasta,hingga bisa membuka wawasan generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan alam raya kita ini yg begitu luar biasa indahnya,dapat memicu adrenalin positif,menjadi generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan mandiri memiliki integritas kepribadian yg nasionalism