Selasa, 31 Januari 2012

Isu Lokal Dibawa Menjadi Isu Nasional

Satu tujuan dari XPDC 12|12 ini adalah untuk memberitakan informasi yang selama ini tidak banyak diketahui, khususnya apa yang terjadi di sekitar kawasan sungai-sungai yang ada di Propinsi Riau. Pemberitaan media yang ada saat ini hanya berkutat dengan isu nasional yang selalu menjadi bahan siap saji untuk masyarakat di daerah sehingga isu-isu lokal seakan terlupakan. Mari kita simak sedikit perjalanan tim XPDC 12|12 yang membawa isu lokal menjadi isu nasional.

Pendistribusian informasi dari hasil XPDC 12|12 Part 1 ini sungguh sangat berat dan banyak menemui rintangan. Namun dengan semangat juang yang tinggi untuk menginformasikan kondisi sekitar kawasan sungai di Riau tepatnya di Sungai Kampar menjadikan motivasi bahwa hal ini harus menjadi perhatian publik.

Sampailah pada sautu saat setalah perjalanan XPDC berakhir sekitar 1 minggu, ternyata masih ada yang peduli dengan apa yang telah dilakukan oleh Tim XPDC 12|12 ini. Dan beliau menawarkan untuk memberikan tempat di salah satu hotel berbintang di pekanbaru (Hotel pangeran) untuk dilaksanakannya Media Ekspose hasil dari perjalanan tim yang menemukan keberadaan gunung pertama di Propinsi Riau.Informasi lebih lanjut klik disini!

Dan pasca itu, datanglah ke basecamp River Defender salah satu media nasional, yang sangat tertarik dengan pemberitaan yang santer menghiasi media-media lokal di Riau. Sampai-sampai beliau sedikit memberitakan hasil XPDC 12|12 ini menjadi lebih bisa diterima oleh masyarakat luas. Masyarakat Indonesia terhenyak, ternyata ada sebuah gunung di Propinsi Riau. Informasi lebih lanjut klik disini!

Apa selanjutnya, kami masih berfikir untuk mengeksplorasi wilayah/kawasan hilir ssalah satu sungai besar di Riau yang menyimpan banyak potensi. Nantikan kelanjutan dari cerita kami tentang kondisi dan situasi sungai di Propinsi Riau.

2 comments:

HERY SUBUR mengatakan...

pertama bos...

Unknown mengatakan...

ekspedisi-nya sungguh menawan mas :)
salam kenal, kebetulan saya senang juga dengan hal yang berkaitan dengan pariwisata.

salam,

http://www.ranselkosong.com

Posting Komentar