Rabu, 04 Januari 2012

Di Ketinggian 900 Mdpl, Oksigen Berkurang


Discovery First Mountain In Riau | Gunung Djadi
XPDC 12-12 | Part 1

Hari Keenam
| Tepat pukul 10.30 WIB tim Discovery FirstMountain in Riau 03/01/2012 mendekati puncak Gunung Djadi yang berada diKabupaten Kampar. Dalam perjalanan tim menemukan berbagai flora dan fauna. Tim jugasempat mendaki cadas dalam perjalanan ke Gunung Djadi.

Jarak pandang hanya 3 meter di atas ketinggian 900 meter diatas permukaanlaut, kondisinya berkabut tebal. Di ketinggian ini, tipisnya oksigen begituterasa, saat kami bernapas sedikit terasa pendek. Sejauh ini, perjalanan yangkami tempuh telah mencapai 12,93Km dan untuk mencapai puncak berdasarkan petadi GPS kami akan membutuhkan jarak tempuh sejauh 3, 01Km lagi.


Dalam perjalan sejauh ini, tim tidak menemui kesulitan air. Karena padalokasi selama perjalanan kami banyak menemui sumber mata air.

Beberapa tanda fauna yang kami jumpai yaitu bekas dan jejak cakarberuang. Identifikasi yang kami lakukan, beruang sedang mengasah kuku. Ada jugabekas jejak kaki harimau yang kami jumpai. Sedikit merinding dalam jarak tempuhmenuju Gunung Djadi ini. Namun, optimisme untuk sampai kepuncak membuat kamiterbakar semangat lagi dan membuang rasa takut dan cemas.

Untuk flora, kami juga menemukan seperti Kantung Semar, Anggrek, Pinus,Rotan Manau, dan Kayu Meranti. Ini menandakan kondisi hutan yang masih terjagadengan baik.

Rintangan demi rintangan telah kami lewati, salah satu dari sekian banyakadalah batu cadas. Kami sempat melakukan Climbing untuk melewati rintangantersebut. Dengan medan yang sedikit berat, membuat kami harus rela untuk lecet.Dan ada juga yang berdarah akibat batu cadas dan robekan duri rotan.

1 comments:

khalika jaspi mengatakan...

salam lestari.
selamat buat tim ekspedisi,. ternyata kita di Riau juga memiliki gunung. semoga objek ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan pemerintah.

btw, lokasi nya dimana ?????

Posting Komentar