Rabu, 04 Januari 2012

Merangkak & Memanjat di Kemiringan 70 Derajat


Discovery First Mountain In Riau | Gunung Djadi
XPDC 12-12 | Part 1


Hari Keempat | Sekitar pukul 14.54 Wib, Minggu (1/1). Saat ini tim sudah di ketinggian 739 mdpl, dan telah melewati 3 bukit sebelum mencapai puncak gunung, sehingga total bukit yang telah dilewati adalah 4 bukit, dan tersisa satu bukit lagi.

Pukul 15.57 wib, Saat ini, tim sedang mencari sumber mata air. Karena persediaan air menipis. Bendera Gurindam12 sangat berguna untuk menunaikan ibadah sholat 5 waktu. Jarak yang akan ditempuh untuk sampai ke puncak gunung sekitar 5,6 km lagi. Vegetasi tanaman sangat beragam, menurut fahmi dari tim riset mengatakan, bahwa masyarakat sangat setuju kalau kedepan potensi wsiata gunungn ini akan dikembangkan, karena dapat membuka akses jalan untuk masyarakat di desa ini, karena sering terjadi longsor.

Kondisi medan yang telah dilalui beragam, kadang landi dan kadang sangat curam. Tapi kebanyakan kondisi medan ditemui sangatlah curam. Menurut data GPS, terdapat kemiringan yang mencpai 70 derajat yang harus ditempuh. Sehingga perjalanan harus ditempuh dengan merangkak, dan juga dengan memanjat.

0 comments:

Posting Komentar